Skip to main content

Stadion dan Arena Tempat Asian Games 2018 Diselenggarakan

Asian Games 2018 yang dihelat di Jakarta dan Palembang pada tanggal 18 Agustus 2018 s.d. 2 September 2018 akan menggelar pertandingan-pertandingannya di sejumlah stadion dan arena yang telah dibangun dan dipersiapkan oleh Pemerintah Indonesia. Berikut ini adalah venue-venue tempat diselenggarakannya sejumlah cabang yang dipertandingkan dan diperlombakan di Asian Games 2018.

Stadion Gelanggang Olahraga Bung Karno

Sebagai stadion utama yang akan dipersiapkan untuk pembukaan Asian Games 2018 serta penyelenggaraan sejumlah pertandingan seperti sepakbola, atletik. Saat ini Stadion GOR Bung Karno yang direnovasi telah menggunakan sejumlah teknologi kelas dunia.

Berikut ini adalah wujud baru dari Stadion GOR Bung Karno ini.

New Aquatic Stadium Gelora Bung Karno, Jakarta

New Aquatic Stadium GBK akan menjadi salah satu venue Asian Games 2018 di cabang-cabang olahraga air. Renovasi atas stadion ini menghabiskan dana sekitar Rp427 miliar.

Berikut ini kita saksikan kemegahan dari stadion renang yang baru direnovasi ini.


Stadion Tenis Gelora Bung Karno, Jakarta

Cabang olahraga Tenis yang akan dipertandingkan di ajang Asian Games 2018 akan menggunakan stadion ini. Renovasi yang dilakukan atas stadion tenis saat ini membuat stadion tenis yang berkelas internasional ini menjadi terlihat cukup megah. Stadion ini menyediakan lapangan tenis indoor dan outdoor.

Berikut ini kita saksikan kemegahan dari stadion tenis gelora Bung Karno ini.


Stadion Jakabaring Gelora Sriwijaya, Palembang

Salah satu venue Asian Games 2018 yang terletak di Kota Palembang adalah Stadion Jakabaring. Di tempat ini akan digelar pertandingan Sepakbola Wanita. Stadion ini telah direnovasi dan ditanami dengan rumput kualitas internasional. Namun sangat disayangkan stadion Gelora Sriwijaya yang sudah demikian bagusnya telah dirusak oleh para suporter Sriwijaya FC yang tidak bertanggung jawab pada saat menjamu kesebelasan Arema FC dalam pertandingan tanggal 22 Juli 2018. Sebagian bangku penonton dirusak.



WISMA ATLET

Untuk fasilitas penginapan bagi para peserta Asian Games 2018 (baik atlet maupun offical dari masing-masing negara), maka telah disiapkan wisma atlet. Salah satu wisma atlet yang dipersiapkan di Jakarta adalah Wisma Atlet Kemayoran. Berikut ini kita saksikan renovasi dan perbaikan pada Wisma Atlet Kemayoran yang menjadikannya sangat megah.

Comments

Popular posts from this blog

Perolehan Medali Asian Games 2018

Berikut ini adalah daftar hasil akhir perolehan medali pada Asian Games XVIII - Jakarta-Palembang 2018 hingga tanggal 02 September 2018 adalah sebagai berikut: No Negara Emas   Perak   Perunggu   Total 1 China 132   92   65 289 2 Jepang 75    56   74 205 3 Korea Selatan 49   58   70

Pertandingan Perempat Final: Kroasia vs Brazil

Pertandingan di Perempat Final antara Kroasia melawan Brazil yang berlangsung pada hari Jumat 9 Desember 2022, hingga perpanjangan waktu skor masih berimbang 1-1 . Sehingga akhirnya haruslah dilakukan adu penalti untuk menentukan siapa yang berhak maju ke semi final. Dari hasil adu penalti ini, Kroasia berhasil mencetak 4 gol sedangkan Brazil hanya berhasil mencetak 2 gol, sehingga Kroasia menang dan berhak maju ke Semi Final. Berikut ini adalah hasil adu penalti antara Kroasia melawan Brazil.  

(14) Hasil Pertandingan Tunisia vs Inggris

Pertandingan kedua di Grup G babak Penyisihan Final Piala Dunia 2018 mempertemukan kesebelasan Tunisia menantang kesebelasan Inggris. Dalam pertandingan yang diselenggarakan pada dini hari (waktu Indonesia Barat) tanggal 19 Juni 2018, kesebelasan Inggris berhasil mengalahkan kesebelasan Tunisia dengan skor 1-2. Inggris membuka kemenangan dengan gol yang diciptakan oleh Harry Kane di menit ke-11. Tunisia menyamakan kedudukan pada menit ke-35 melalui gol yang diciptakan oleh Ferjani Sassi melalui titik penalti. Akhirnya Inggris mencatatkan kemenangan melalui gol yang kembali diciptakan oleh Harry Kane pada injury time menit ke 91. Berikut cuplikan pertandingan antara Tunisia melawan Inggris.